Minggu, 18 Desember 2016

Makanan Untuk Penderita Penyakit Jantung

Makanan Untuk Penderita Penyakit Jantung

Rata-rata kebutuhan gizi 4 sehat 5 sempurna di indonesia masih memprihatinkan, banyak dari kita tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Padahal makanan yang tidak sehat akan memberikan dampak buruk yang cukup signifikan bagi kesehatan tubuh. Makanan yang tidak sehat contohnya seperti mie instan, goreng-gorengan dan junk food yang semuanya mengandung kolesterol yang sangat tinggi dan berbahaya untuk jantung.

Bagi penderita jantung disarankan untuk memakan-makanan yang mengandung vitamin B1, vitamin E dan juga kolin agar mempercepat penyembuhan penyakit jantung, penyakit jantung sendiri sangat bermacam-macam seperti jantung koroner, lemah jantung dan lainya. Lalu makanan yang tepat seperti apa khusus penderita penyakit jantung, berikut ulasanya.

1) Kuning telur,


Telur merupakan makanan yang penuh dengan gizi bagi tubuh manusia diantara vitamin B6, B-12, A, D, E, K,kolin dan folat. Untuk penderita jantung disarankan untuk mengkonsumsi Kuning telur karena dapat membantu untuk memperbaiki kesehatan jantung dan kardiovaskuler. Di dalam kuning telur mengandung kolin fungsinya membantu untuk meregulasi fungsi kardiovaskuler. Tetapi anda juga harus mengkonsumsi kuning telur tidak terlalu sering sebab kandungan kolesterolnya lumayan tinggi.

2) Wortel,


Wortel merupakan salah satu makanan sehat yang banyak dikonsumsi. Di dalam wortel mengandung vitamin C,A,K dan potasium. Makanan ini dlswring dijadikan menu utama bagi penderita jantung seperti yang dilansir dari sebuah penelitian di Edinburgh, Skotlandia menunjukkan bahwa mengonsumsi setidaknya 7 ons wortel secara rutin setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol sampai 11% hal ini selaras dengan sebuah study oleh sekelmpok ilmuan dari swedia bahwa wortel dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

3) Kacang tanah,


Di dalam kacang tanah mengandung zat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama jantung, zat-zat berguna tersebut antara lain vitamin E, plant sterol, L-arginine, serat, asam lemak omega 3 dan lemak tak jenuh. Salah satu manfaat kacang tanah dipercaya dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti yang kita tahu kolesterol adalah sumber utama penyakit jantung.

4) Tomat,  


Di dalam tomat mengandung vitamin A,B,C dan lycopen yang mana lycopen sendiri sangat baik karena fungsinya sebagai antioksidan alami. Antioksidan akan menangkal radikal bebas dari asap kendaraan bermotor dan asap rokok. Sedangkan sudah kita ketahui rokok adalah salah satu penyebab serangan jantung di zaman sekarang ini. Selain itu Para ilmuwan dari Tufts University di Boston menemukan bahwa makan tomat dapat mengurangi risiko penyakit jantung sampai 1/4 kali lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi tomat.

Bagi Anda yang menderita serangan jantung Klik disini ajah Cara Alami Menyembuhkan Penyakit Jantung  dan Makanan yang sehat tidak hanya di perlukan untuk jantung tetapi juga untuk organ lain yang kaitanya dengan kesehatan tubuh. Sekian ulasan tentang makanan yang baik untuk penderita penyakit jantung semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar