Jumat, 09 Desember 2016

Makanan Untuk Menderita Penyakit Maag

Makanan Untuk Menderita Penyakit Maag


Penyakit maag, termasuk maag kronis, bisa menyerang siapa saja. Yang dimaksud dengan sakit maag kronis adalah sakit maag yang sudah terjadi cukup lama (menahun). Penderita sakit maag kronis biasanya mengalami rasa sakit yang berkepanjangan. Sementara sakit maag akut adalah istilah bila sakit maag tersebut baru saja terjadi

kali ini makanan sehat yang baik untuk penderita maag. memilih makanan yang sehat merupakan hal yang Wajib bagi penderita sakit maag untuk memilih makanan yang sehat dan baik agar asam lambung tidak semakin naik, bahkan hingga menyebabkan maag semakin kronis. berikut daftar makanan yang baik dan sehat untuk sakit maag :
  • Buah-buahan. Buah-buahan juga bermanfaat dapat mengurangi penumpukan zat asam lambung. Buah-buahan seperti pisang, melon, pepaya, dan tomat mengandung kalium yang baik untuk menyeimbangkan pH (derajat asam) dalam lambung.
  • Permen dan gula-gula. Aktivitas mengunyah bisa merangsang produksi air liur yang bersifat basa, sehingga mampu menetralisir asam lambung. Jangan makan permen karet karena manfaatnya bisa kebalikannya. Kekenyalan menyebabkan produksi asam lambung meningkat berlebih.
  • Bubur Ayam. Begitu sakit maag, makanan lunak seperti bubur amat berguna untuk memperinganka rasa sakit. Bubur bisa ditambahkan dengan telur rebus, telur setengah matang, dengan bumbu kecap asing ditambah kerupuk. Hindari memakan sate jeroan karena sulit dicerna.
  • Buah Pisang 
    ntuk Anda yang terkena sakit maag, mengonsumsi buah pisang masak juga sangat baik. Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan kalium yang tinggi. Kandungan kalium yang terdapat pada pisang mampu menyeimbangkan kadar keasaman di dalam lambung. Mengonsumsi buah pisang juga dapat memberi rasa kenyang pada perut sehingga cukup baik untuk dijadikan cemilan di saat perut lapar. Sedangkan kandungan potasium yang terdapat pada buah pisang akan menjaga tekanan darah tetap normal akibat stress.
  • Brokoli merupakan jenis makanan yang baik bagi penderita maag. Kandungan kalium dan zat sulfur yang baik pada brokoli sangat bermanfaat bagi penderita maag. Sulfur bersifat prekusor glutation yang dapat berperan sebagai antioksidan untuk melindungi lapisan dalam kulit lambung. Kandungan vitamin C pada brokoli juga dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.
  • Konsumsi suplemen. Penderita perlu memakan makanan atau suplemen yang menyehatkan mukosa lambung. Nama Obat Penyakit Maag Tradisional Paling Ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar